Keluarga

Keluarga

Rabu, 08 Februari 2012

Mengatasi Masalah rambut


Mengatasi Masalah Rambut Secara Alami
Nggak perlu bete lagi deh sama masalah rambut..semua pasti bisa diatasi!
Rambut rusak, rontok, ketombean atau lepek pastinya bikin penampilan jadi minus. Ada triknya lho sekarang buat ngatasin semua masalah rambut dengan menggunakan masker alami buatan sendiri. Praktis ‘n murah meriah lagi. Bikin yuk..
1. Rambut Berketombe
Ciri-cirinya rambut akan mengeluarkan serpihan (putih) dari kulit kepala dan seringkali memberikan efek gatal-gatal pada kulit   kepala.
Masker Untuk Perawatannya
Bahan:
- 3 batang daun sayur kangkung
- 3 helai daun seledri,
- 200ml air bersih
- 1 sendok teh garam
Cara :
Campurkan sayur kangkung, seledri, garam, lalu tumbuk hingga halus. Siapkan sebuah baskom kecil, masukkan campuran tadi ke dalam baskom, lalu tambahkan air. Kook perlahan lalu saring. Keramaslah dengan hasil saringan tadi. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan perawatan ini 2-3 kali seminggu.
2. Rambut Rapuh Dan Rontok
Alaminya kita biasanya akan mengalami kerontokan rambut 50-100 helai per hari. Namun jika berlebihan, kerontokan rambut bisa bikin rambut jadi tipis hingga mengalami kebotakan.
Masker Untuk Perawatannya
Bahan:
- 2 sendok makan madu
- 3 sendok makan minyak zaitun
Cara :
Campurkan madu dan minyak zaitun. Baurkan campuran tadi ke atas rambut yang dalam keadaan setengah basah setelah dikeramas. Oleskan campuran tadi dari akar sampai ujung rambut sampai merata. Diamkan selam 15–20 menit. Bilas rambut dengan menggunakan shampo biasa.
3. Rambut Kusam
Rambut jenis ini akan memperlihatkan helaian rambut yang kering, kasar, dan pastinya nggak bercahaya seolah tampak tidak terawat.
Masker Untuk Perawatannya
Bahan:
- 1 buah pisang Ambon
- 1 butir telur
- 3 sendok makan susu
- 3 sendok makan madu
- 5 sendok makan minyak zaitun
Cara :
Setelah pisang dihancurkan, campurkan telur, madu, susu, dan minyak zaitun berbarengan ke dalam sebuah wadah (baskom). Aduk campuran hingga merata. Aplikasikan pada rambut, lalu diamkan selama 15-30 menit. Akhiri dengan membilas rambut menggunakan shampo yang kandungannya ringan.
4. Rambut Lepek Berminyak
Rambut jenis ini biasanya terlihat lemas dan lepek(basah dan klimis) setiap habis dicuci atau 2-3 hari setelahnya. Kulit kepala yang terlalu berminyak juga bisa bikin rambut terlihat lebih lepek dan tidak mengembang.
Masker Untuk Perawatannya
Bahan :
- 2 putih telur
Cara :
Pecahkan telur, ambil hanya bagian putihnya saja. Kocok hingga teksturnya mulai kaku dan mengembang. Aplikasikan pada kulit kepala dan rambut lalu diamkan kurang lebih 30 menit. Bilas rambut dengan shampo seperti biasa sesudahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar