Keluarga

Keluarga

Kamis, 16 Februari 2012

Jangan Saling Menyalahkan.

Jangan Saling Menyalahkan.


Tragis memang,, jika kita melihat muda mudi sekarang yang akhlaqnya sudah menyimpang jauh dari aqidah dan syari'at islam.

Kemudian akan timbul pertanyaan.
Salah siapakah kalau mereka begitu??

Yang laki2 menjawab..
"Ini semua salah wanita,coba kalau mereka mau menutup auratnya dengan menggunakan jilbab, pakaiannya tidak kayak lepet alias mepet dan singset dan tidak sexy. Mungkin kita para laki2 tidak akan tergoda olehnya".

Kemudian yang wanita tidak mau kalah,dan mereka menjawab.
"coba kamu,wahai laki2 jika kamu bisa menjaga pandanganmu, sungguh kamu tidak akan tergoda oleh kami"..

Akhirnya keduanya saling mempertahankan satu sama lain dan tidak ada yang mau mengalah,dengan sejuta dalil,mereka ucapkan untuk memperkuat pendapat mereka masing2.

Wahai ikhwan dan akhi..sesama muslim kita tidak boleh saling menjatuhkan ataupun menyalahkan satu sama lain,bukankah kita adalah saudara??
"Tidak beriman seseorang diantaramu hingga ia mencintai saudaranya,sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri".(HR.BUKHARI)

Alangkah baiknya kita saling mengintropeksi diri satu sama lain. Sudahkah kita berakhlaq baik dan benar dimata Allah?? Jawablah cukup di dalam hatimu dan kemudian sadari semua itu.

Dan janganlah kita menjelek2an sesama muslim,tugas kita hanya saling mengingatkan bukan menjatuhkan.
"Bukanlah orang Mukmin,orang yang selalu mencela,mengutuk,berkata keji dan berkata kotor". (HR.MUSLIM)

Agar tidak terjadi saling menyalahkan satu sama lain.
Sebaiknya yang Wanita,segera menutup auratnya dengan jilbab yang sesuai syar'i sesuai dengan perintah Allah pada (Al-Ahzab : 59) dan (An-Nuur : 31), dan juga jagalah perkataanmu,karena itu juga adalah auratmu,jangan sampai kamu lemah lembutkan suaramu supaya laki2 tergoda denganmu.

Dan begitupun yang laki2. Jagalah pandanganmu. Jika ada wanita yang menggodamu dengan pakaiannya yang tidak sopan, maka segeralah tundukan pandanganmu. Jika kamu ingin terjaga dari kemaksiatan. Dan janganlah kamu wahai laki2 mengumbar dengan sejuta rayuan gombal jika kamu tak ingin diperdaya oleh syetan.

Dan Stop !! Untuk menyalahkan orang yang berjilbab,tapi akhlaqnya masih tidak baik. Karena sesungguhnya semua itu bukan salah dari jilbabnya, tapi karena akhlaq orangnya

Mulai detik ini :
Stop!! Untuk saling menyalahkan dan marilah kita saling intropeksi dan berbenah diri. Dan janganlah kamu sekalian saling menghujat sesama orang islam,jika dirimu
masih penuh kemaksiatan.

"Allah tidak menyukai ucapan yang buruk (yang diucapkan) dengan terus terang kecuali oleh orang yang dianiaya, Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui" (An-Nisa : 148)

Dan sebaiknya "Dan ucapkanlah kepada mereka kata2 yang baik" (An-Nisa : 5)

Alangkah baiknya kita saling mengingatkan dan mendoakan agar mereka senantiasa kembali kejalan kebenaran yang diridhoi Allah.

INDAHNYA KEBERSAMAAN JIKA KITA SALING MENGINGATKAN BUKAN MENYALAHKAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar